Cari Artikel Yg Anda Inginkan

Loading

Mobil Marlip Buatan Indonesia


Selain mobil-mobil berbahan bakar konvensional, ternyata jauh-jauh hari anak-anak Indonesia sudah merancang mobil listrik. Adalah Mobil bertenaga listrik produksi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) —disebut MARLIP (marmut listrik LIPI)—merupakan salah satu wujud solusi ilmu pengetahuan dan teknologi atas krisis energi di negeri ini. Marlip di antaranya telah digunakan di rumah sakit, lokasi wisata, markas kepolisian, dan lapangan golf. Marlip juga digunakan saat peringatan 50 tahun Konferensi Asia Afrika di Bandung. Namun, pemanfaatannya tetap belum signifikan.

Spesifikasi teknis Marlip adalah berkecepatan 40 km/jam untuk jalan datar dan 20 km/jam untuk tanjakan, jarak tempuh 300 km, masa aktif delapan jam, waktu pengisian baterai tercepat 2,5 jam (rata-rata 4-5 jam), dan berat kosong 300 kilogram untuk jenis city car dan smart. Harga pesanan Rp 40 juta per unit.

Dan MARLIP adalah mobil listrik produksi dari PT MARLIP INDO MANDIRI. Perusahaan ini adalah Perusahan yang didirikan melalui hasil Riset di Lembaga ilmu pengetahuan Indonesia ( LIPI ) adalah Perusahaan pertama di Indonesia memproduksi Mobil listrik. Saat ini MIM memfokuskan usaha untuk memproduksi kendaraan listrik kegunaan khusus yang dapat digunakan di Rumah Sakit, Padang Golf, Area Pabrik, Perkantoran, Lapangan Bola, Area Hotel/ Resort, Tempat-Tempat Wisata dan sejenisnya.

Jenis-jenis Marlip adalah Marlip Mosen Standard ( Mobilisasi Pasien), Marlip Type R410 yang menggunakan Ban dan Pelek buatan APEX, Marlip Type Smart ( untuk Area Perumahan dan Perkantoran, Marlip Type City Car (mobil perkotaan), Marlip Type LE 320 & LE 330( Lap.Golf, Patroli, Wisata), Marlip Tipe Hercules ( Area Hotel, Perkantoran, Bandara),dan Marlip Tipe Pickup.

Itulah sedikit ulasan tentang mobil marlip yang dapat saya sajikan pada postingan kali ini. Artikel-artikel seputar mobil Indonesia atau mobil buatan Indonesia dalam label Otomotif yang lainnya juga bisa anda dapatkan melalui daftar judul artikel seperti di bawah

Jangan Pergi Dulu Artikel Di Bawah Belum Anda Baca

Comments :

0 komentar to “Mobil Marlip Buatan Indonesia”

Posting Komentar

Followers

Arsip Blog

Artikel Pilihan

http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRr78A_7kPfusHxIVhgZfBC3rrqZf2xWj1nZPok4hCRMgCPHiacdg
http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRr78A_7kPfusHxIVhgZfBC3rrqZf2xWj1nZPok4hCRMgCPHiacdg

About Me

Foto Saya
Topik Hartanto
Indonesia
Lihat profil lengkapku