Cari Artikel Yg Anda Inginkan

Loading

Proses Perakitan Mobil Kiat Esemka

Proses Pembuatan Mobil Kiat Esemka - Mobil Buatan Anak SMK - Mobil Buatan Siswa SMK - Mobil Made in Indonesia - Mobil Buatan Anak Bangsa - Mobil Buatan Asli Indonesia - Mobil Indonesia - Otomotif



Setelah pada postingan tadi saya ulas sedikit masalah Mobil Buatan Anak SMK, kali ini saya akan mengulas dan menampilkan beberapa gambar dari proses perakitan mobil kiat Esemka. Pemaparan dan gambar proses perakitan ini saya kutip dari beberapa sumber. Seperti apa prosesnya? Simak saja langsung, Dan berikut pemaparannya:

Satu lagi karya spektakuler, lahir dari tangan tangan kreatif anak bangsa, yang masih berusia remaja. Mobil karya siswa siswa, SMK di Kota Solo, Jawa Tengah , berhasil mencuri perhatian publik, dalam beberapa hari terakhir. Walikota Solo Joko Widodo memilih menggunakan mobil dinas baru buatan anak SMK ternyata mendapat sorotan publik sedemikian besarnya. Orang nomor 1 di Solo tersebut, mempercayai hasil karya anak bangsa dari pada menggunakan mobil merek terkenal.

Proses perakitan mobil Esemka ini dilakukan di bengkel tecnopark. Setiap hari para siswa secara berkelompok melakukan kerja praktek sebagai bagian dari proses pembelajaran di bengkel technopark yang merupakan pusat perakitan mobil para siswa SMK di Solo. 80 persen komponen mobil yang digunakan merupakan buatan lokal, dan buatan para siswa SMK se Solo Raya yang dikompilasikan.

Hasil kerja para siswa ini , memang belum sesempurna , mobil mobil pabrikan, yang sudah jamak dipakai orang . Namun bukan berarti, karya mereka tidak akan berkembang, hingga menuju ke kesempurnaan produk dan siap bersaing dengan produk produk lainnya . Sebagian komponen mobil, masih harus diimpor, karena belum memiliki alat produksi sendiri, namun jumlahnya tentunya diminimalisir dari total kebutuhan komponen.

Sebagian Sumber: www.jogjatv.tv

Jangan Pergi Dulu Artikel Di Bawah Belum Anda Baca

Comments :

0 komentar to “Proses Perakitan Mobil Kiat Esemka”

Posting Komentar

Followers

Arsip Blog

Artikel Pilihan

http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRr78A_7kPfusHxIVhgZfBC3rrqZf2xWj1nZPok4hCRMgCPHiacdg
http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRr78A_7kPfusHxIVhgZfBC3rrqZf2xWj1nZPok4hCRMgCPHiacdg

About Me

Foto Saya
Topik Hartanto
Indonesia
Lihat profil lengkapku