Cari Artikel Yg Anda Inginkan

Loading

Perawatan Behel GIGI


Apabila seseorang merasa tidak nyaman dengan pertumbuhan gigi, maka memakai behel merupakan cara ampuh untuk merapikan pertumbuhan gigi anda secara merata. Pemakaian behel sangat tepat untuk anak/remaja, karena pertumbuhan gigi masih bisa ditekan. Memakai behel dalam keseharian juga memerlukan perawatan khusus. Berikut ini adalah tips memakai behel gigi:

1. Menyikat gigi. Ketika akan menyikat gigi, gunakan sikat gigi dengan bulu yang lembut. Cara menyikat gigi yang baik ketika menggunakan behel adalah sikat turun dari atas dan kemudian naik dari bagian bawah pada setiap gigi dengan kawat gigi. Setelah itu, kembali menyikat gigi anda menggunakan proxabrush, sikat yang dirancang khusus untuk membersihkan antara dua kurung behel gigi. Cara menggunakannya hampir sama seperti menyikat gigi yaitu masukkan sikat turun dari atas dan kemudian naik dari dasar antara dua kurung.

2. Makanan yang harus dihindari ketika memakai behel gigi yaitu makanan yang keras atau sulit untuk dikunyah, makanan yang kenyal seperti gula-gula atau karamel, Jagung rebus, popcorn, kacang-kacangan, dan wortel. Selain itu, hindari juga untuk makan es atau permen karet.

3. Ketika memakai kawat gigi, anda masih bisa mengkonsumsi makanan kesukaan jika dipotong terlebih dahulu menjadi potongan-potongan kecil sehingga lebih mudah dikunyah.

4. Merawat Behel gigi. Selain merawat dan menyikat gigi, anda harus merawat dan menggosok behel. Bersihkan paling tidak sehari sekali atau seminggu sekali dengan menggunakanSekali sehari atau paling tidak seminggu sekali, bersihkan behel dengan merendamnya kedalam pembersih gigi. Setelah itu rendam sebentar kedalam air hangat lalu bilas dengan air biasa sebelum memasangkan lagi ke dalam mulut anda.

5. Bermain Olahraga Ketika Memakai Behel Gigi. Ketika berolahraga dengan memakai behel, lebih baik untuk menggunakan mouthguard yang telah dirancang khusus. Mouthguard ini terbuat dari plastik tahan lama dan dirancang agar sesuai nyaman di kawat gigi anda dan akan melindungi jaringan lunak dalam mulut.

Semoga Bermanfaat


Jangan Pergi Dulu Artikel Di Bawah Belum Anda Baca

Comments :

0 komentar to “Perawatan Behel GIGI”

Posting Komentar

Followers

Arsip Blog

Artikel Pilihan

http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRr78A_7kPfusHxIVhgZfBC3rrqZf2xWj1nZPok4hCRMgCPHiacdg
http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRr78A_7kPfusHxIVhgZfBC3rrqZf2xWj1nZPok4hCRMgCPHiacdg

About Me

Foto Saya
Topik Hartanto
Indonesia
Lihat profil lengkapku